Guardiola Harap Mantan Pemain Lainnya Ikuti Jejak Gerrard

Guardiola Harap Mantan Pemain Lainnya Ikuti Jejak Gerrard

Guardiola Harap Mantan Pemain Lainnya Ikuti Jejak Gerrard

XML-BENCHMARK.ORG – Guardiola Harap Mantan Pemain Lainnya Ikuti Jejak Gerrard –  Josep Guardiola berharap lebih banyak mantan pesepak bola Inggris terjun ke dunia kepelatihan. Hal ini disampaikannya setelah Steven Gerrard resmi jadi juru taktik Rangers FC.

Mantan gelandang Liverpool itu membubuhkan tanda tangan di surat kontrak berdurasi empat tahun mulai musim depan.

Tugas tersebut merupakan pekerjaan besar pertamanya sejak pensiun sebagai pemain sepak bola pada tahun 2016 silam.

Sebelum jadi manajer di Skotlandia, pria berusia 37 tahun ini sempat menimba ilmu di akademi Liverpool sejak gantung sepatu pasca membela LA Galaxy.

Guardiola Harap Mantan Pemain Lainnya Ikuti Jejak Gerrard

Awalnya ia pernah ditawari jadi manajer MK Dons tapi ditolak karena merasa masih minim pengalaman tapi mengamini tugas sebagai pelatih tim junior The Reds pada Januari tahun lalu.

Bagi Josep Guardiola, dunia sepak bola Inggris kekurangan tenaga manajer sehingga ia berharap akan lebih banyak lagi mantan pemain yang mengambil kursus kepelatihan.

“Menjadi pesepak bola di masa lalu bukan berarti Anda akan menjadi manajer yang baik. Beberapa manajer hebat bukan berasal dari mantan pemain. Namun saya mengagumi keberanian Gerrard untuk mengambil tantangan besar,” ujar Guardiola pada konferensi pers jelang laga versus Huddersfield Town.

“Tentu saja Rangers merupakan salah satu dari dua tim penting di Skotlandia. Pengambilan langkah tersebut menjadi pesan baik untuk manajer-manajer muda lainnya, untuk berpetualang di sana setelah gagal sukses [di Inggris] dan bersaing sedikit keras dengan Celtic.”

“Ini penting bagi mantan-mantan pemain seperti Gerrard, Frank Lampard, [John] Terry, [Paul] Scholes atau Michael Carrick.”

“Sama pentingnya dengan keberadaan mereka di dunia sepak bola sebab mereka mampu membuat permainan luar biasa ini jadi lebih indah. Semoga beruntung bagi Steven Gerrard,” tegas Guardiola.

Comments are closed